Alpeka Bos Versi Baru Laporan Keuangan Dana Bos Tingkat Sekolah

Alpeka Bos Versi Baru Laporan Keuangan Dana Bos Tingkat Sekolah _ Berikut ini kami upload satu aplikasi yang sangat penting pada masa sekarang ini untuk satuan sekolah jenjang SD, SMP, SMA yang merupakan suatu kebutuhan untuk menyusun laporan pertanggung jawaban terhadap dana bos di tingkat satuan sekolah.

Alpeka Bos Versi Baru Laporan Keuangan Dana Bos Tingkat Sekolah

Salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban dana bos bagi sekolah yang dibuat oleh kepala sekolah dari hasi belaja habis pakai kebutuhan sekolah dari dana bos. Dimana dana bos ini merupakan bentuk bantuan dari pemeritah melalu pendataan dapodik.

Dari aplikasi dapodik inilah pada tahun 2016 ini secara serentak dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK mendapatkan bantuan dari pemeritah pusat berupa data Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) dengan melihat total peserta didik di setiap sekolah baik sekolah negeri atapun sekolah swasta yang berada di nagunan kemdikbud.

Salah satu hal yang harus di lakukan oleh kepala sekolah adalah membuat pertanggungjawaban dari dana bos tiap twiulan. Maka laporan ini bisa menembus perkabupaten/kota setiap pembuatan laporan penggunaan dana bos tersebut.

Dan kemdikbud sendiri membuat aplikasi excel secara otomatis yaitu alpeka bos untuk sekolah yang memang sudah terjaring menggunakan aplikasi dapodik tahun 2016. Dan kami untuk saat ini ingin memberikan satu aplikasi alpeka bos untuk kepala sekolah, bendahara yang memang mendapatkan tugas menyusun laporan pertanggung jawaban terhadap dana bos.

Berikut aplikasi alpeka bos yang bisa di download.